Cara Menemukan Firma Hukum Yang Tepat

Perkiraan Waktu Membaca: 4 menit
5
(2)

Sebagai salah satu alternatif bagi masyarakat dalam menemukan solusi atau penyelesaiaan atas suatu persoalan hukum yang sedang dialami, keberadaan sebuah firma hukum atau kantor hukum dengan setiap advokat di dalamnya memiliki peranan penting dalam memberikan jasa-jasa hukum seperti pendampingan, konsultasi, atau sebagai wakil dari klien dalam kasus di pengadilan. Namun tahukah kamu? Tidak semua firma hukum memiliki jasa layanan hukum yang sama loh! Beberapa firma hukum memiliki layanan terbatas hanya pada beberapa bidang hukum saja, contohnya berfokus pada bidang investasi, bisnis, perlindungan konsumen, merek, perbankan,  dll.

Maka dari itu penting bagi masyarakat untuk dapat bisa menemukan firma hukum yang tepat, sebagai tempat dalam mencari solusi dan pendampingan atas permasalahan yang dihadapi. Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa mencari dan menemukan yang sesuai dengan kebutuhanmu:

Dengan menghubungi langsung

Mau bisnis anda naik kelas? Segera resmikan usaha anda dengan PT Perorangan! Mulai dari IDR 500 ribu, anda sudah dapat mendirikan PT dan menjalankan usaha anda tanpa kuatir.

Segera resmikan bisnis anda di BukaUsaha by NgertiHukum.ID

Salah satu cara untuk kita dapat mengetahui apakah ini adalah firma hukum yang tepat untuk menyelesaikan masalah hukum yang sedang kita hadapi, adalah dengan menghubunginya langsung. Cara menghubunginya bisa dengan datang langsung ke alamat kantor dan bertemu dengan rekan advokat disana, atau melakukan percakapan via telepon/aplikasi chatting. Tanyakan secara detail apakah mereka dapat memberikan jasa hukum atas permasalahan hukum yang sedang kita hadapi.

Melihat profil Firma hukum melalui website

Beberapa firma hukum memiliki website tersendiri yang memuat berbagai macam informasi mengenai mereka. Cara ini dapat membantu kamu dalam menentukan apakah mereka adalah pihak yang yang tepat untuk membantu menyelesaikan persoalan hukum yang sedang dihadapi. Biasanya di dalam website akan terdapat profil dari firma hukum tersebut, beserta dengan bidang-bidang yang menjadi unggulan mereka. Jika tertarik menggunakan jasa dari firma hukum tersebut, kamu dapat menghubungi melalui e-mail atau nomor kontak yang biasanya juga tercantum di dalam website.

Membuka website LawHub.Id

Jika kamu merasa kedua cara diatas cukup menyita waktu, kamu bisa coba menggunakan cara terakhir ini untuk mencari firma hukum yang tepat bagi masalah hukum yang sedang dihadapi. Di dalam lawhub.id, kamu dapat menemukan firma hukum yang memiliki lokasi paling dekat dengan tempat tinggalmu. Selain itu, kamu juga bisa langsung melihat bidang-bidang hukum apa saja yang dapat ditangani oleh firma hukum tersebut. Dan tidak lupa yang terpenting, melalui lawhub.id setiap firma hukum yang ditampilkan, sudah dilengkapi dengan informasi mengenai alamat email dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Mudah dan cepat bukan?

Selain membantu untuk menemukan firma hukum yang tepat untuk masalah hukum yang dihadapi, kamu juga bisa loh melakukan konsultasi hukum secara gratis! Di website yang dikelola oleh Institute for Criminal Justice Reform ini, kamu bisa mengajukan pertanyaan hukum melalui fitur Forum Konsultasi. Karena nantinya, pertanyaan yang kamu ajukan di sana, akan dijawab oleh Mitra Penyedia Layanan Hukum yang tergabung di lawhub.id!

Program ini didukung oleh UK Aid dari Pemerintah Inggris

Apakah Bahasan ini Menarik?

Klik untuk memberikan penilaian!

Rata - rata penilaian 5 / 5. Penilaian terhitung: 2

Belum ada penilaian! Berikan penilaian anda untuk bahasan ini.

Karena anda telah memberikan nilai...

Jangan lupa bagikan di media sosial!

A woman and a content writer

Leave a Reply