Personality Spongebob Squarepants Yang Dapat Ditiru Dalam Merintis Karir

Perkiraan Waktu Membaca: 5 menit
5
(1)

Segala sesuatu di dunia ini membutuhkan waktu dan proses, termasuk urusan karir. Memiliki karir yang cemerlang merupakan impian semua orang, namun proses untuk mencapainya membutuhkan semangat dan kerja keras. Jadi untuk merintis karir itu tidak semudah membalikan telapak tangan, diperlukan persiapan yang matang untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.

Ada banyak hal yang harus diterapkan dalam kehidupan agar bisa mencapai sebuah kesuksesan, salah satunya adalah personality atau kepribadian. Membentuk kepribadian dapat dipelajari dari manapun, salah satunya dari karakter spongebob dalam serial kartun animasi Spongebob squarepants.

Spongebob Squarepant tidak hanya alur ceritanya yang menghibur, namun ada beberapa pelajaran hidup sederhana yang bisa dipelajari dan diterapkan pada setiap aspek kehidupan kita, termasuk karir kita.

Dapatkan kabar terbaru langsung di ponsel anda dengan bergabung di Whatsapp Group atau Subscribe di Telegram Channel

Sederhana dan mudah!

Lantas, apa saja kepribadian yang bisa kita tiru dan terapkan dalam merintis karir dari si kotak kuning ini ?

  1. Bekerja dengan setulus hati

Spongebob begitu mencintai pekerjaannya, dengan ketulusan hatinya dia selalu menjalankan pekerjaannya dengan penuh semangat dan memberikan yang terbaik agar para pelanggannya merasa puas. Berkat kegigihannya, spongebob menerima predikat menjadi karyawan teladan.

Jadi, ketika kita sedang mengerjakan sesuatu dan dilakukan dengan setulus hati, kita tidak akan pernah merasa terbebani dengan apa yang sedang dikerjakan walau sesulit apapun itu. Dengan begitu, cintai dan sukai apa yang kita kerjakan.

  1. Dispilin dalam waktu

Spongebob mempunyai sikap yang disiplin, terutama mengenai waktu. Spongebob selalu berusaha untuk datang tepat waktu ke krusty krab. Di salah satu episodenya yang berjudul New Digs, spongebob terlambat 1 menit ke tempat kerjanya dan itu membuat dia merasa bersalah bahkan terlihat kecewa terhadap dirinya. Meski terkesan berlebihan, nyatanya itu merupakan etos kerja yang luar biasa dan harus diterapkan oleh siapapun yang ingin merintis karir. Karena orang yang menyia-nyiakan waktu tidak akan pernah sampai pada puncak karirnya.

  1. Selalu berusaha dan pantang menyerah

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang dilakukan spongebob, seperti menjadi koki, menangkap ubur-ubur, dan belajar karate, spongebob selalu melakukannya dengan usaha yang maksimal. Bahkan saat spongebob mengambil kelas mengemudi ia selalu gagal hingga puluhan kali, tapi spongebob selalu berusaha untuk selalu mencoba lagi. Karena disaat kita berusaha semaksimal mungkin dan dilakukan secara konsistem sejak awal merintis karir, tentu akan menghasilkan suatu kebiasaan yang hasilnya tidak akan pernah mengecewakan.

  1. Membangun relasi yang baik

Spongebob sangat senang dalam membangun relasi dan berinteraksi sosial, hal ini dapat dilihat dari Spongebob yang selalu berusaha untuk membangun hubungan kerja yang baik dengan squidward di krusty krab, walaupun ia tahu bahwa squidward tidak menyukai dirinya.

Dengan begitu ini menjadi poin penting bagi mereka yang ingin berhasil dalam merintis karir karena tanpa membangun relasi yang baik kita tidak akan pernah bisa untuk mencapai keberhasilan di dunia kerja.

  1. Berusaha menjadi figur yang bisa memberikan inspiratif

Pada episode CheeseHead BrownPants, karakter Spongebob yang selalu penuh dengan keceriaan, mengerjakan sesuatu dengan baik serta berusaha secara maksimal, menjadikannya sebagai walikota yang menginspirasi rakyatnya.

Dalam dunia kerja, sangat penting untuk menjadi figur yang patut di contoh pada setiap yang dilakukan. Hal ini tidak hanya untuk menguntungkan diri sendiri, namun dapat menginspirasi banyak orang agar menjadi lebih baik lagi.

Meskipun hanya karakter kartun anak-anak, Spongebob mempunyai kepribadian yang bisa ditiru. Bahkan kepribadian tersebut dapat membantu kita untuk mencapai kesuksesan dalam memulai karir. Jadi sebisa mungkin untuk terus berusaha semaksimal mungkin, karena hasil yang akan diperoleh tidak akan sia-sia.

Apakah Bahasan ini Menarik?

Klik untuk memberikan penilaian!

Rata - rata penilaian 5 / 5. Penilaian terhitung: 1

Belum ada penilaian! Berikan penilaian anda untuk bahasan ini.

Karena anda telah memberikan nilai...

Jangan lupa bagikan di media sosial!

Masih Nyariin aku?

Leave a Reply