#TubirIntim Episode 1: Intoleransi dan Hak Asasi Manusia

#TubirIntim adalah program bincang-bincang santai antara moderator dan narasumber dengan tujuan untuk memberikan tambahan wawasan kepada penonton mengenai isu yang sedang ramai dibicarakan.

#TubirIntim dengan judul “Intoleransi dan Hak Asasi Manusia” ini akan membahas pengalaman narasumber saat bersekolah di Leiden, Belanda. Narasumber memberikan pengalaman bagaimana toleransi di Belanda terhadap kaum minoritas, yang mana dalam hal ini narasumber adalah seorang muslim. Dengan pengalamannya tersebut maka dapat terlihat perbandingan toleransi atau intoleransi di Belanda dan di Indonesia yang berkaitan dengan kesadaran HAM yang dimiliki oleh masyarakat di masing-masing negara.

Selain membahas mengenai intoleransi, narasumber juga memberikan pandangannya sebagai Peneliti ICJR mengenai peradilan pidana di Indonesia. Narasumber membahas mengenai perlu atau tidaknya ranah privat diatur oleh negara. Lalu juga dibahas mengenai overcrowding penjara dan alternatif pemidanaan penjara yang mengedepankan HAM. Terakhir, membahas mengenai pandangan narasumber terkait policy pemidanaan di Belanda dibandingkan dengan di Indonesia.

MUST READ  #TubirIntim Episode 3: Orang - Orang Indonesia Yang Terlibat ISIS

Leave a Reply