3 Alasan Pentingnya Memiliki Company Profile

Perkiraan Waktu Membaca: 3 menit
0
(0)

Sama halnya dengan Curriculum Vitae (CV) yang dibuat untuk keperluan, utamanya, melamar pekerjaan, company profile atau profil perusahaan bertujuan untuk menarik perhatian dan memberikan informasi tentang perusahaan secara ringkas. Profil perusahaan dirancang untuk menghasilkan dampak baik serta memberikan kesan pertama yang baik pada calon investor atau klien.

Banyak perusahaan yang masih menempatkan company profile sebagai salah satu hal penting dalam meningkatkan performa bisnis perusahaan. Menurut Rachmat Kriyantono (2008), company profile juga memiliki fungsi penting sebagai upaya meningkatkan mutu komunikasi antara perusahaan dengan klien. Melalui company profile, para calon investor ataupun calon klien diharapkan lebih mempercayai dan tertarik pada perusahaan.

Selain hal – hal yang disebutkan di atas, terdapat 3 alasan lain tentang pentingnya company profile yaitu,

  1. Menunjukan Informasi Valid

Company profile berisi informasi tentang perusahaan yang dijelaskan secara ringkas, jelas dan valid dan ditujukan untuk membuat agar para calon investor dan klien timbul rasa kepercayaan terhadap perusahaan, karena apa yang ditampilkan oleh perusahaan benar adanya. Informasi tersebut diantaranya prospek perusahaan, struktur jabatan, lokasi dan informasi kontak perusahaan.

Ingat, buatlah informasi dalam company profile yang ringkas dan penting karena yang dibutuhkan oleh para calon investor atau calon klien adalah informasi yang singkat dan valid.

  1. Menunjukan Barang dan/atau Jasa yang Ditawarkan

Company profile bukan sekadar informasi yang menunjukan lokasi dan informasi kontak. Lebih dari itu, company profile menunjukan kepada para calon investor atau calon klien mengenai produk barang dan/atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Selain itu, company profile juga bisa berisi tentang informasi yang lebih detail kepada calon investor atau klien mengenai harga dan beragam informasi tambahan lainnya yang terkait dengan barang dan/atau jasa yang ditawarkan.

  1. Meningkatkan Branding

Sudah pasti, company profile bukan hanya menjaga branding perusahaan yang sudah lama dibangun. Tetapi, juga dapat meningkatkan branding perusahaan sebagai upaya membuka peluang keuntungan dari calon investor atau klien.

Sebenarnya, masih banyak alasan pentingnya company profile bagi perusahaan. Tentu harus dibuat dengan jelas, menarik dan variatif agar perusahaanmu dapat menarik perhatian calon investor atau klien.

Apakah Bahasan ini Menarik?

Klik untuk memberikan penilaian!

Rata - rata penilaian 0 / 5. Penilaian terhitung: 0

Belum ada penilaian! Berikan penilaian anda untuk bahasan ini.

Karena anda telah memberikan nilai...

Jangan lupa bagikan di media sosial!

student and part-time journalist

Leave a Reply