128 Firma Hukum Donasikan Lebih dari 5 Juta Jam Bantuan Hukum Pro Bono

Pro Bono Institute, sebuah organisasi yang didirikan untuk mendayagunakan pendekatan baru untuk penyediaan akses terhadap keadilan terhadap orang miskin, memberikan laporan terbarunya tentang law firm probono challenge 2018.

Law Firm Pro Bono Challenge sendiri merupakan inisiatif yang digalang oleh Pro Bono Institute dan dikembangkan oleh para pemimpin firma hukum dan penasihat hukum perusahaan untuk mengartikulasikan suatu standar pro bono dari profesi hukum melalui firma hukum yang memiliki lebih dari 50 advokat.

Law Firm Pro Bono Challenge ini menggunakan pendekatan bahwa setiap advokat di suatu firma hukum mendedikasikan 60 atau 100 jam untuk melakukan pro bono. Inisiatif ini juga mengkampanyekan komitmen institusional terhadap kebijakan dan praktik firma hukum untuk mendukung para advokatnya melakukan pekerjaan pro bono yang pada akhirnya akan menciptakan lingkungan kerja yang bersahabat terhadap praktik pro bono.

Dalam laporannya Pro Bono Institute menyampaikan bahwa terdapat 5,070,533 jam pro bono dengan keterlibatan partner pada Firma Hukum dalam pekerjaan pro bono sebesar 67,4% dan keterlibatan associate ?dalam Firma Hukum mencapai 85,1%. Dalam laporan tersebut juga disampaikan bahwa berbagai Firma juga memberikan donasi untuk organisasi bantuan hukum dengan rata ? rata donasi sebesar USD 507.679.

Bagaimana dengan Indonesia?

Advokat | Criminal Defense Litigator | Contitutional Lawyer

One Reply to “128 Firma Hukum Donasikan Lebih dari 5 Juta Jam Bantuan Hukum Pro Bono”

Leave a Reply